Persibat Taklukkan Uni Bandung 3-0

320

BATANG — Persibat Batang, kemarin, berhasil menundukkan PS Uni Bandung, dengan skor 3-0 di kandang sendiri, lapangan sepak bola Sarengat, Batang. Laga itu lanjutan dari kompetisi Divisi I PSSI Grup F.
Gol pertama bagi Persibat tercipta pada menit ke–9 babak pertama, berkat kerja sama tendangan keras Imral Usman, pemain depan Persibat.
Imral menerima umpan bola melambung dari Honi Makrufan, pemain belakang Persibat. Rizki Bagja, penjaga gawang PS Uni Bandung, tak mampu menahan tendangan Usman, hingga poin 1 untuk Persibat.
Unggul 1-0 pada menit awal di babak pertama, membuat pemain Persibat semakin bersemangat. Terlebih, Bupati Yoyok Rio Sudibyo memberi semangat langsung dari tepi lapangan. Bahkan, Bupati Yoyok sering memberikan arahan kepada pemain. Yoyok didampingi pelatih Persibat, Lukas Tumbuan.
Gol ke-2 untuk Persibat pun akhirnya tercipta, pada menit ke-20 babak pertama. Itu setelah pemain kiri Persibat, Arif Budiono, memasukkan bola ke gawang PS Uni Bandung, dengan sundulan kepala. Arif memanfaatkan tendangan sudut, yang dilakukan oleh Hafidin, setelah Umar Said, pemain belakang PS Uni Bandung membuang bola ke luar lapangan. Hingga usai babak pertama, skor untuk Persibat tidak berubah: 2-0.
Memasuki babak ke-2, suhu permainan semakin memanas. Terbukti, dengan adanya 3 kartu kuning untuk PS Uni Bandung. Juga 2 kartu kuning untuk Persibat, yang dihadiahkan wasit Lukman Hakim dari Cirebon.
Pola permainan Persibat pada babak ke-2, terus menekan Uni Bandung, hingga kapten Uni Bandung tampak kerepotan. Meski bermain menyerang, pemain Persibat belum mampu menambah gol. Gol terakhir Persibat, akhirnya tercipta 10 menit sebelum peluit panjang ditiup wasit, berkat tendangan keras Hafidin, dari sudut depan gawang PS Uni Bandung.
Pelatih Persibat Lukas Tumbuan mengatakan, anak didiknya, mestinya bisa meraih kemenangan 5-0 atas PS Uni Bandung.
”Mestinya, pola permainan anak-anak sedikit bersabar, tidak tergesa-gesa, sehingga kemenangan bisa diraih penuh.”
Manajer PS Uni Bandung, Adeng Hudaya, mengatakan, pemainnya sudah tampil maksimal. Menurut dia, hanya faktor keberuntungan saja belum berpihak pada PS Uni Bandung. ”Pola permainan dan materi Persibat sudah layak untuk bermain di Divisi Utama. Namun saat ini, keberuntungan belum berpihak pada kami,” kata Adeng Hudaya, usai pertandingan. (thd/isk/ce1)