Semarang Juara Kejurda Tarung Derajat

353

SEMARANG – Tim tarung derajat Kota Semarang tampil sebagai juara umum dalam Kejurda Tarung Derajat yang berakhir Minggu (4/5) di GOR Bambu Runcing, Temanggung. Mengusung 14 atlet, Kota Semarang membawa pulang empat medali emas, satu perak dan tujuh perunggu. Posisi kedua ditempati Kabupaten Kudus (3 emas, 1 perak dan 1 perunggu) disusul Kota Tegal (3 emas).
Empat medali emas Kota Semarang, semuanya direbut dari nomor laga. Medali emas dibuka oleh Purwanto di kelas 55-58 kg setelah dalam partai final menaklukkan Galih (Klaten) dengan KO di babak kedua. Selanjutnya Muhammad A (80 kg ke atas) menjadi terbaik di laga final usai menundukkan Bachtiar (Kendal) dengan KO di babak kedua.
Fanita (di bawah 50 kg putri) menjadi penyumbang emas ketiga menyusul kemenangan angka atas Sucipta Rasa (Kabupaten Magelang) di laga final. Petarung putri Semarang Nur Faizah juga berjaya usai menumbangkan Ida Fahru (Kendal) dengan angka 3-0 di kelas 55-58 kg putri).
Sebenarnya Kota Semarang meloloskan lima finalis. Emas yang terlepas yaitu di kelas 58-60 kg putri, setelah Siti Alfiah harus mengakui ketangguhan lawannya Chintya (Kota Surakarta) di partai final dengan kekalahan angka 1-2.
Ketua Umum Kodrat Kota Semarang Yudi Indras Wiendiarto mengaku bangga atas prestasi yang dicapai para atletnya di kejurda tahun ini. Hal tersebut, katanya, berkat kedisiplinan berlatih dan kuatnya mental bertanding. ”Dua minggu kami mempersiapkan tim ini untuk bersaing di kejurda. Ini prestasi yang bagus, dan semoga mengangkat moral mereka,” kata Yudi. (bas/smu)