Tak Mau Remehkan Persiku

296

SEMARANG – Menang lima kali beruntun, bukan menjadi jaminan tim PSIS Semarang bakal mudah menundukkan lawan mereka selanjutnya, yaitu Persiku Kudus di Stadion Jatidiri Sabtu (10/5) mendatang.
Maklum saja, meski baru sekali memang, tim arahan Agus Rianto tersebut ternyata juga belum pernah sekalipun kalah. Tercatat mereka tertahan dua kali dengan skor 0-0 versus Persipur dan PSIR di kandang mereka.
Kemudian di dua laga away, Persiku berhasil menahan imbang 1-1 Persip dan 3-3 Persitema. Terakhir, sore kemarin Persiku berhasil menang 2-0 di hadapan publik mereka yaitu Stadion Wergu Kudus. “Mereka bisa mencetak gol itu tandanya mereka juga cukup berbahaya. Saat ini kita berusaha menyiapkan dengan baik untuk bisa kembali meraih hasil positif besok,” kata pelatih PSIS, Eko Riyadi kemarin.
Sementara dari sisi kekuatan mereka, saat ini PSIS masih menunggu kondisi striker asing PSIS Julio Alcorse masih belum pulih dari cederanya dan terpaksa absen dalam latihan bersama tim kemarin.
Alcorse yang sudah mengemas lima gol untuk tim dan menjadi topskor saat ini mengalami cedera otot paha yang didapat ketika turun membela PSIS melawan Persitema Temanggung, Sabtu lalu. Bomber asal Argentina tersebut turut menyumbang satu gol dari kemenangan PSIS dengan skor 4-0. ”Untuk Julio Alcorse akan dilihat lagi perkembangannya. Mungkin kami akan memantau dia sampai Sabtu besok,” kata pelatih PSIS Eko Riyadi, Selasa (6/5) usai melatih di Stadion Jatidiri Semarang.
Sedangkan untuk striker lokal Saptono akan terus dilihat perkembangannya. Pada latihan kemarin, Saptono sudah bergabung dalam latihan game bersama Fauzan Fajri cs. Namun apakah nanti Saptono bisa diturunkan pada laga PSIS melawan Persiku Kudus, Sabtu (10/5), Eko Riyadi mengatakan belum dapat memutuskan hal itu. ”Mengenai Saptono apakah nanti dimainkan pada pertandingan melawan Persiku, belum tahu. Kami akan melihat kebugarannya dulu. Memang untuk sakitnya sudah sembuh, tapi butuh kondisi yang benar-benar fit,” jelas Eko Riyadi.
Kemudian mengenai perkembangan pemain sayap kanan andalan Franky Mahendra dikabarkan semakin membaik. Franky yang terkena engkel ketika turun pada laga sebelumnya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Boas Atururi. Namun Eko Riyadi mengatakan tidak masalah dan berharap semua pemainnya fit dan sehat menjelang lawan Persiku Kudus. ”Franky tidak masalah dan kemungkinan bisa main ketika PSIS melawan Persiku,” pungkas Eko Riyadi. (bas/smu)