Fokus Finishing Touch

284

MAGELANG– PPSM Sakti Magelang terus berbenah diri jelang tour laga tandang mereka yang akan dimulai akhir pekan ini. Salah satunya adalah memperbaiki penyelesaian akhir yang masih kurang memuaskan.
Selain itu, Rene Martinez dan kawan-kawan juga dilatih tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Baik tendangan bebas maupun dari bola-bola crossing.
”Sejauh ini kami memiliki beberapa pemain yang memiliki kemampuan melakukan tendangan dari luar kotak penalti itu. Jadi mereka kami optimalkan. Ini penting jika sewaktu-waktu striker kita dimatikan lawan. Maka tendangan dari luar kotak pinalti itu, jadi alternatif untuk menetak gol,” kata M Hasan kemarin.       
Beberapa pemain yang diminta melakukan tendangan dari luar kotak penalti itu, di antaranya Jefri Kurniawan, Cristian Bekatal, Rene Martinez, Ahmad Eliyasdan Arif. Mereka bergantian melakukan tendangan tersebut.       
“Selain penyelesaian akhir dan tendangan dari luar penalti itu, lini belakang juga kami benahi. Salah satunya dalam hal mengantisipasi bola-bola crossing dari sayap maupun tendangan sudut. Ini merupakan salah satu kelemahan yang sangat terlihat jelas saat melawan Persiku Kudus lalu. Dimana dua gol lawan, diciptakan melalui sundulan kepala yang berawal dari tendangan sudut,” terangnya.     
Terkait akan absennya Ahmad Elyas, wing back kirinya karena sanksi kartu merah yang ia terima saat melawan Persiku Kudus kemarin, pihaknya memiliki dua alternatif pemain yang akan menggantikannya. Yakni Adi Cahyadi dan menggeser posisi Drajat dari stoper. Untuk menggantikan posisinya, Hasan akan memainkan Rusdianto.       
“Dua pemain itu yang kami siapkan. Tinggal besok siapa diantara keduanya yang paling siap, akan kami mainkan,” ungkapnya. Sementara Manajer PPSM Sakti, H Widarto mengakui salah satu kelemahan lini pertahanan timnya memang dalam mengantisipasi bola-bola crossing. Karena itu, pihaknya minta pelatih untuk memperbaikinya, sebelum melakukan tour ke Pekalongan, Purwodadi dan Rembang.     
“Semua kelemahan yang ada, harus secepatnya diperbaiki. Apalagi kita ke depan, akan menutup putaran pertama dengan tiga tour ke kandang lawan. Kami berharap, sebelum berangkat ke Pekalongan, semua kelemahan itu sudah teratasi. Dengan begitu, dari tiga laga tandang itu, kita targetkan membawa pulang minimal tiga point,” imbuhnya. (vie/lis)