Bawa Sajam, 2 Pemuda Ditangkap

310

SEMARANG – Dua pemuda bernama Aris, 21, dan Ismail, 21, terpaksa diamankan petugas saat melintas di Jalan Kaligarang, Semarang, Rabu (7/5) malam. Dua warga Karangayu, Semarang Barat tersebut ditangkap lantaran kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau lipat dan pil trihex.

Sebelum diamankan, dua pemuda yang berboncengan di sepeda motor Yamaha Jupiter H-6238-AP tersebut sempat menerobos kerumunan polisi yang sedang melakukan razia di lokasi. Keduanya mencoba kabur dengan menambah laju sepeda motornya. Dua pemuda mabuk tersebut kemudian berhasil dijatuhkan oleh petugas lain yang berada di lokasi.

Aris dan Ismail mengaku baru saja menenggak minuman keras jenis ciu. Terkait pisau lipat yang dibawanya, Aris mengaku jika senjata tajam tersebut hanya untuk jaga-jaga. “Pisau lipatnya hanya untuk jaga-jaga. Saya juga tidak punya musuh atau mau berbuat kejahatan,” aku Aris saat dimintai keterangan oleh petugas.

Adapun tentang sebutir pil trihex yang disita petugas dari tangan Ismail, yang bersangkutan mengaku jika pil itu diberi oleh seorang rekannya. “Saya diberi dua pil, satu sudah saya minum,” ujar Ismail.

Kasat Binmas Polrestabes Semarang, AKBP Nengah WD mengatakan, kedua pemuda tersebut diamankan lantaran berusaha kabur dan sempat mau menabrak seorang perwira. Terlebih dari hasil pemeriksaan, keduanya diketahui membawa membawa sajam dan pil trihex. “Keduanya langsung kami bawa ke Satuan Reskrim Polrestabes Semarang untuk diminntai keterangan,” katanya di sela razia yang digelar oleh aparat Polrestabes Semarang di lokasi tersebut.

Selain mengamankan dua pemuda bersajam, dalam razia yang digelar mulai pukul 21.00 hingga 23.00 tersebut, polisi juga menjaring puluhan pengendara sepeda motor. Puluhan pengendara tersebut telah melanggar aturan lalu lintas. “Razia ini kami gelar sebagai upaya untuk menekan kriminalitas di jalan raya. Jadi, sasarannya tidak hanya pengendara yang melanggar lalu lintas saja, tapi juga pelaku kejahatan,” ungkap Nengah. (har/jpnn/ton)