Liga Nusantara Jateng Siap Bergulir

294

SEMARANG – Asosiasi PSSI Jateng siap menggulirkan ajang Liga Nusantara Jateng 2014 yang merupakan kompetisi penggabungan antara Divisi 2 dan 3 mulai musim ini. saat ini PSSI masih menunggu pendaftaran keikutsertaan beberapa klub.
Hal ini menyusul ketidakhadiran mereka di workshop kompetisi di Sekretariat Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah, Kompleks Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (3/5) lalu. ”Jumlah klub yang terdaftar ada 19 klub. Sebagian besar hadir, hanya empat klub yang belum hadir, dan kini sedang kita tunggu pendaftarannya,” kata Ketua Asosiasi PSSI Jateng, Johar Lin Eng, Selasa (6/5) di kantornya.
Diakui, ada beberapa klub yang sudah mengontak akan segera mendaftar. Dan sesuai dengan regulasi yang sudah disepakati bersama, pendaftaran untuk mengikuti Liga Nusantara ini akan ditunggu sampai 23 Mei mendatang.
Johar menjelaskan, manager meeting kompetisi yang akan membicarakan regulasi, drawing, penjadwalan dan workshop panpel pertadingan akan digelar 26 mei mendatang, yang akan diikuti dengan pendaftaran pemain dan ofisial selama sepekan.
Lebih lanjut Johar mengatakan, Liga Nusantara Jawa Tengah 2014 babak grupnya akan dimulai 8 Juni. Untuk putaran pertama, akan berakhir sampai 22 Juni, dilanjutkan putaran kedua yang akan digelar 10 Agustus sampai 24 Agustus. ”Kompetisi akan memakai sistem kompetisi penuh di tahap gruping, yang dibagi dua grup. Dari masing-masing grup nantinya, juara dan runner up akan lolos ke semi final dengan sistem silang. Pertandingannya sendiri akan memakai kompetisi penuh. Kecuali final yang digelar 7 September dan tempatnya baru kita bicarakan,” kata Johar.
Disinggung tentang pendaftaran pemain, Johar menjelaskan, sama dengan kompetisi profesional, pihaknya membuka dua kali pendaftaran pemain. Pendaftaran pemain dan transfer window 1 akan dibuka 30 Mei – 6 Mei 2014. ”Transfer kedua akan kita buka di putaran kedua mulai 4 – 8 Agustus,” pungkasnya. (bas/smu)