Bupati Ancam Copot Pejabat yang Manja

303

“Saya sudah capek mengingatkan para pejabat. Bahkan, dengan saya mengingatkan, mereka menganggap bahwa Bupati Pekalongan itu suka marah-marah.”
AMAT ANTONO
Bupati Pekalongan

KAJEN—Bupati Pekalongan Amat Antono mengancam akan mencopot Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang bersikap manja. Pejabat yang dimaksud, mereka yang tidak mau membuat program kerja dan tak bisa menjadilan Kabupaten Pekalongan menjadi lebih maju dan baik.
Hal itu disampaikan Bupati Antono saat menggelar rapat kerja dengan semua pejabat eselon II dan III, di aula Setda Kabupaten, Jumat (9/5) siang kemarin.
Bupati Antono mengatakan, sebagian besar pejabat struktural SKPD pasif dan cenderung bermain di zona aman.
Yang terjadi, SKPD yang dipimpin para pejabat tersebut, tidak berani membuat gebrakan atau inovasi yang baru, yang bisa membawa Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik.
Menurut Antono, jika dalam waktu 6 bulan tidak ada perubahan dari pimpinan SKPD, maka ia akan akan mencopot jabatannya.
”Pertama, akan saya tegur dan saya copot jabatannya. Kalau tidak juga ada perubahan, saya pindah ke tempat terpencil. Jika mereka masih tetap seperti itu, seharusnya yang bersangkutan malu, dan minta pensiun dini.”
Bupati mengakui, para pejabat selalu menginginkan disposisi berkas kenaikan pangkat. Ironisnya, setelah berkas disetujui, tak ada peran yang lebih baik, dengan jabatan yang mereka pegang. Pejabat tersebut, hanya ingin disposisi naik saja ke bupati, tapi perannya sama sekali tidak ada.
“Saya sudah capek mengingatkan para pejabat. Bahkan, dengan saya mengingatkan, mereka menganggap bahwa Bupati Pekalongan itu suka marah-marah,” tandas Bupati Antono. (thd/isk)