CIMB Niaga Syariah Juara Turnamen Asbisindo

303

SEMARANG – Tim futsal CIMB Niaga Syariah Semarang keluar sebagai juara pada turnamen futsal Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) WIlayah Semarang. Pada final yang berlangsung di Pamularsih Futsal Stadium, Sabtu (10/5) malam, CIMB Niaga Syariah mengalahkan tim futsal BII Syairah dengan skor 3-2.
Adapun tempat ketiga diraih oleh Bank Sinar Mas Syariah Kudus usai menaklukkan tim Bank Syariah Mandiri 6-5 melalui babak adu penalti. Para juara berhak atas uang pembinaan dan tropi. Kejuaraan tersebut meruapakan kali pertama digelar oleh organisasi perkumpulan bank syariah di wilayah Semarang. Kejuaraan diikuti 20 tim yang terbagi pada dua grup dengan sistem gugur.
Ketua Asbisindo Wilayah Semarang Indro Setiadji mengatakan, turnamen futsal ini sebagai sarana kompetisi bagi bank syariah yang telah memiliki tim futsal. Selama ini, kebanyakan tim tersebut hanya sekedar latihan dan melakukan pertandingan internal di bank mereka sendiri. ”Dengan turnamen ini, setidaknya akan lebih memacu mereka untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi. Lebih penting lavgi adalah jalinan silaturahmi antar bank syariah itu sendiri. Meski memiliki bisnis sendiri-sendiri, ada waktu harus bersama dan saling mengenal,” tutur Indro di sela-sela kegiatan.
Memang tidak semua bank syariah memiliki tim futsal. Tapi beberapa bank meleburkan diri menjadi satu tim. Melihat animo dan sambutan yang luar biasa ini, Asbisindo berencana menjadikan turnamen futsal itu sebagai agenda tahunan. Bahkan, ada wacana untuk menggelar semacam pekan olahraga dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga. ”Beberapa waktu lalu kami juga menggelar turnamen bulu tangkis. Kegiatan itu juga mendapat sambutan cukup baik dan peserta juga banyak. Futsal dan bulu tangkis sekarang ini menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat,” ujar dia. (smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.