Sukses Kuliah dan Wirausaha

330

Meski terbilang masih muda, jiwa entrepreneur telah melekat pada diri Hesti Erinawati. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai mahasiswa semester IV Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Hesti juga menjalani bisnis jualan aksesoris. Cara online dipilihnya karena simpel dan tidak membutuhkan banyak tenaga.
Ditanya kenapa memilih usaha tersebut, Hesti mengaku awalnya memang suka terhadap aksesoris. Terutama aksesoris jenis gelang. Atas dasar itu, ia kemudian membuat sendiri dan menjualnya via BlackBerry Messenger (BBM). ”Ya iseng-iseng aja sih. Daripada waktunya cuma habis buat main-main dan habisin uang,” akunya merendah.
Ternyata, dari iseng itulah justru yang menjadikannya meraih banyak keuntungan. Dengan menggunakan label Youmaka Jewelry, Hesti kerap mendapat pesanan. Pembelinya kebanyakan teman-teman mahasiswa dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). ”Kadang kalau lagi ada pesanan banyak, sementara tugas kuliah juga menumpuk bisa lembur sampai larut malam,” ungkap gadis kelahiran Ungaran, 25 Desember 1994 ini.
Meski begitu, semua itu dijalani Hesti dengan penuh suka cita. Apalagi jika sudah menyangkut keuntungan yang ia dapat. ”Biasanya untuk keperluan sendiri dan selebihnya ditabung,” imbuh gadis yang bercita-cita menjadi pengusaha ini.
Harapan Hesti ke depan adalah dapat lebih memajukan usahanya sehingga menambah keuntungan yang banyak. Jika saat ini masih berkutat di dunia online, ia juga berencana untuk merambah dunia offline. ”Dapat lebih maju, lebih laku, dan disukai semua orang,” ungkap penyuka hobi baca novel ini. (fai/ton/ce1)