Disimpan di Jok, Rp 60 Juta Dicuri

283

BARUSARI – Berhati-hatilah jika Anda menaruh uang di bawah jok motor. Jangan sampai mengalami nasib apes seperti Feri Kurniawan, 21, warga Mlaten Sumberejo RT 1 RW 2, Kaliwungu, Kendal. Uang Rp 60 juta milik perusahaan tempatnya bekerja raib digondol pelaku saat disimpan di bawah jok motor. Pelaku merusak jok motor korban yang diparkir di depan Gereja Katedral, Tugu Muda, Selasa (13/5) sekitar pukul 14.00.
Informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya Feri diminta majikannya memindahkan uang dari Bank Central Asia (BCA) Karangayu ke Bank Danamon. Dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol H 2246 SU ia berangkat dari kantor di kawasan Wijaya Kusuma Tugu. Di BCA, Feri lantas mengambil uang tunai sebesar Rp 60 juta. ”Uang itu kemudian saya simpan di jok motor. Tujuannya biar aman,” aku Feri saat melapor ke Polrestabes Semarang.
Ia lantas melanjutkan perjalanan ke Bank Danamon di Jalan Indrapasta Semarang. Sayang di tengah perjalanan ia mengaku lupa alamat bank. Feri justru berjalan lurus dan masuk bundaran Tugu Muda Semarang. ”Karena bingung, saya akhirnya berhenti di depan Gereja Katedral untuk minum es. Soalnya sudah bingung dan panas,” imbuhnya.
Motor lantas diparkir tidak jauh dari ia beristirahat. Usai melepas lelah, ia bermaksud untuk menuju bank setelah bertanya. Tapi sampai di motor, betapa kaget mendapati kunci jok motor dalam kondisi terbuka. Kekagetannya kian bertambah mendapati uang Rp 60 juta yang disimpan sudah lenyap. (fth/ton/ce1)