Suporter All Out, Smaga Menggila

413

SEMARANG – Tim basket cewek SMAN 3 Semarang (Smaga) beruntung punya kelompok supporter yang sangat solid. Tak hanya siswa dan siswi Smaga, tapi juga alumni dan keluarga pemain yang tergabung dalam Ikatan Suporter Smaga (ISS), kemarin memberikan dukunganpenuh pada tim cewek Smaga yang bertanding melawan SMAN 6 Semarang, di hari ketiga Honda DBL 2014 Central Java Series – North Region, di Knights Stadium Semarang.
Kehadiran ISS yang tanpa henti memberi dukungan seakan memberikan ruh permainan bagi tim cewek Smaga. Di kuarter pertama Smaga langsung menjauh meninggalkan SMAN 6 dengan skor 9-0. Begitu juga di kuarter kedua. Jenna Rose dkk semakin menggila. Skema defense mereka juga membuat SMAN 6 gagal mengembangkan permainan dan menambah poin hingga akhirnya Smaga kembali ungguk 14-0 di kuarter tersebut.
Memasuki kuarter ketiga, kualitas box shoot Smaga semakin matang tercatat mereka mampu unggul 21-2 di kuarter ketiga dan semakin memantabkan kemenangan mereka di kuarter penentu dengan skor 27-2.
Arsitek Smaga, Sandy Soegiarto usai laga kemarin mengakui, kehadiran ISS yang berjubel di Knight Stadium membuat timnya tampil disiplin dan menggila sejak kuarter pertama hingga kuarter terakhir. “Pendukung tim Smaga selalu luar biasa, mereka memberikan motivasi lebih ke anak-anak. Tapi tetap secara teknis kita harus evaluasi terutama soal defense yang masih ada beberapa celah,” tegasnya kemarin.
Sementara di laga cewek lainnya, tim SMAN 1 Kudus berhasil melaju setelah berhasil menang atas tim SMAN 1 Semarang dengan skor yang cukup ketat hingga kuarter ke empat yaitu 25-13. “Sebenarnya untuk pertandingan pertama ini kita masih banyak penyesuaian, karena sebagian besar masih tampil grogi. Ya mudah-mudahan bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya,” terang pelatih SMAN 1 Kudus, Yupie Ristanto kemarin. (bas/smu)