Percaya Diri dengan Baju Hasil Rancangan Ibunda

277

GERGAJI – Sejumlah gadis kecil bergaya layaknya model profesional dan dengan mantap berjalan di atas catwalk. Mengenakan berbagai baju casual, mereka mampu menarik perhatian ratusan pasang mata pengunjung acara ”Aku, Bakatku dan Minatku” yang digelar Akademi Sekretaris Marsudirini (ASM) Santa Maria Semarang di Aula SD Kristen Gergaji Semarang, Kamis (15/5).
Alzazira, siswa kelas 3 SD IT Annisa tampil percaya diri memamerkan baju buatan ibunya di atas panggung. Sang ibunda, Lusyana, warga Kebonharjo Semarang sengaja merancang sendiri baju tersebut. ”Kalau anak saya menang kan ada kebanggaan kalau yang merancang baju itu ibunya,” katanya.
Ketua Panitia Lomba, Igansia mengatakan, lomba fashion anak tersebut diikuti oleh 37 peserta dari berbagai TK dan SD di Semarang. Rinciannya 15 peserta kategori A dan 22 peserta kategori B. ”Ada dua kategori, yaitu A untuk peserta dari TK dan kategori B untuk peserta SD. Mereka akan memperebutkan trofi, piagam dan uang pembinaan,” katanya.
Lomba yang digelar sebagai tugas kuliah event organizer di kampus ASM Santa Maria Semarang. ”Selain tugas kuliah, kami berharap agar kegiatan ini bisa menjadi wadah anak-anak untuk berkreasi,” paparnya. (den/ton/ce1)