Bagi Pecinta Cokelat

328

Choco Leadher Bandungan

Makanan penutup biasanya disajikan setelah kita menikmati hidangan makan malam. Makanan penutup kerap terdiri dari hidangan pencuci mulut yang memiliki rasa manis.
Hotel Best Western Semarang menawarkan menu makanan penutup yang menggoda lidah para pengunjung yang datang ke resto hotel. Dengan bahan dasar cokelat yang tentunya sangat nikmat, menu spesial ini dibuat oleh Chef Suwanta yang merupakan koki andalan. Namanya Choco Ledher Bandungan. “Rasa nikmat akan kita rasakan ketika kita menikmati makanan penutup ini saat dinner bersama keluarga atapun pasangan kita,” kata Chef Suwanta.
Paduan antara olahan cokelat yang sebelumnya di oven selama 20 menit, semakin nikmat ketika dimakan bersama es krim cokelat. Manisnya es krim, tambah sempurna ketika kita menyantapnya dengan taburan kacang almond. “Bahan dasarnya dari cokelat, jadi makanan ini pasti disukai oleh semua umur terutama bagi pecinta cokelat,” timpalnya.
Choco Ledher Bandungan. merupakan menu baru di hotel Best Western Semarang. Namun, bagi pembaca Radar Semarang Chef Suwanta tidak pelit memberikan cara pembuatan makanan ini agar bisa di coba di rumah. (den/ric)

Bahan-bahan :

Soft butter 500 gr
Melted dark conventure 500 gr
Sugar 350 gr
Cake flour 400 gr
Baking powder 15 gr
Side Course
Chocolate ice cream 80 gr
Garnish
Almond slice 20 gr
Strawberry fresh 10 gr

Cara Memasak :

- Mentega dicampur dengan gula, aduk beberapa menit sampai mengembang dengan sempurna.
– Tepung dan baking soda perlahan aduk sampai rata dan menjadi satu.
– Cetakan mentega flush dan tuangkan adonan yang sudah dalam campuran, oven175 C selama 20 menit sampai kecoklatan.
– Disajikan dalam kondisi panas cokelat dan taburi dengan almond.
– Hidangankan cokelat dengan es krim cokelat.
– Hiasi dengan buah strawberry