Pemasok Ganja Masih Diburu

371

BARUSARI – Jajaran Satresnarkoba Polrestabes Semarang terus mengembangkan kasus tertangkapnya mantan napi yang kedapatan menyimpan 1 kilogram ganja di rumahnya. Dari pengembangan sementara, pelaku Sanyoto, 39, warga Jalan Taman Delta Mas No 31, Kuningan, Semarang Utara sudah sering mengedarkan narkoba jenis ganja dan sabu. Selain itu, dari hasil pemeriksaaan tersangka juga positif memiliki ketergantungan narkotika.
Kasat Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Sitorus Iskandar mengaku, saat ini masih memburu pemasok ganja yang dimiliki Sanyoto. Tersangka mengaku mendapatkan barang dari Deny warga Solo. “Kami masih fokus memburu pemasok utama ganja itu. Ini yang terus didalami,” katanya
Sitorus tidak menampik jika Sanyoto memiliki jaringan yang sudah cukup kuat dalam mengedarkan barang haram tersebut. Diduga kuat, selama menjalani hukuman 6 tahun di LP Nusakambangan, tersangka sudah membangun jaringan. “Disinyalir selama dalam masa hukuman, tersangka masih bermain. Jadi begitu keluar, ia langsung menjalankan bisnisnya itu,” imbuhnya.
Saat ini polisi masih menelurusi jaringan Sanyoto. Apakah hanya di Kota Semarang atau di dalam lapas. Karena selama di tahanan, tersangka masih membangun jaringan sampai sekarang. “Dari pengakuan, tersangka membeli paket besar, kemudian dijadikan paket kecil-kecil,” tambahnya.
Seperti diberitakan, Jajaran Satresnarkoba Polrestabes Semarang menangkap Sanyoto yang baru keluar penjara dengan bersyarat dari LP Nusakambangan sejak November 2013 silam. Tersangka diketahui membeli 1 kilogram ganja seharga Rp 350 ribu. (fth/ton)