Kejagung Inspeksi Kejati Jateng

295

PLEBURAN – Tim Pengawasan Kejaksaan Agung RI melakukan inspeksi umum ke kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Senin (19/5). Inspeksi dipimpin langsung oleh Inspektur IV pada Bidang Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Arnold BM Angkow bersama dengan enam anggota yang dibawanya.
Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jateng, Eko Suwarni didampingi Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Jateng, Yacob Hendrik mengatakan, inspeksi umum ini dilakukan secara rutin oleh bagian program kerja pengawasan. ”Pengawasan ini dilakukan pada semua bidang, bukan pada kasus,” ungkapnya.
Ditambahkan, tujuan dari inspeksi ini adalah melakukan evaluasi sekaligus memberikan petunjuk agar seluruh aparat pegawai dalam melaksanakan tugasnya agar tertib administrasi, profesional dan tetap perpedoman kepada peraturan yang berlaku. ”Salah satu petunjuk adalah tentang sosialisasi antikorupsi,” imbuhnya.
Inspeksi yang berlangsung hingga 3 hari ke depan akan dilaksanakan di wilayah hukum kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jawa Tengah. Di antaranya adalah Kejari  Semarang, Pati, Demak, Kudus, dan Purwokerto. ”Tidak semua Kejari dikunjungi. Karena sudah digilir sebelumnya,” katanya. (fai/ton/ce1)