Kesempatan Lab School, Pembuktian Theresiana

291

SEMARANG – Perhelatan Honda DBL 2014 Central Java Series – North Region memasuki babak puncak hari ini di Knights Stadium, Semarang. Empat dari tiga sekolah, yakni tim putra SMA Theresiana 1 Semarang dan SMA Kristen Satya Wacana Salatiga (Lab School), serta tim putri SMA Theresiana 1 Semarang dan SMAN 1 Pegandon Kendal, akan bertarung habis-habisan untuk merebut gelar champion, dan selanjutnya mewakili North Region bertanding di final Central Java Series melawan juara South Region di Sritex Arena Solo, 24 Mei mendatang.
Acara yang dikemas dengan titel Final Party ini dijamin bakal sengit. SMA Theresiana 1 jelas punya ambisi kuat untuk mempertahankan gelar juara North Region, yang diraihnya tahun lalu, di mana tim yang berkampus di kawasan Kampung Kali Semarang ini mampu menyandingkan gelar cowok-cewek.
Namun ambisi itu tidak mudah diraih. Di sektor putra misalnya, Lab School berjanji akan bertarung habis-habisan. Delapan tahun berturut-turut Lab School selalu berpartisipasi di Honda DBL, dan baru kali ini tim cowok tampil di final. Maka tahun ini adalah kesempatan bagi Lab School untuk mengharumkan nama sekolah mereka.
Lab School bakal bertarung dengan kekuatan maksimal. Bagi mereka, tampil di final adalah penantian panjang. ”Yang jelas kita akan berjuang habis-habisan di final. Kita pun sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing, dan saya tahu Theresiana lebih favorit jadi juara. Tapi kita akan siapkan strategi untuk memanfaatkan celah-celah yang mereka miliki,” kata pelatih Lab School, Aditya Krisnha Permana kepada Radar Semarang.
Tim cowok Lab School mampu menunjukkan sebagai tim solid dengan mampu tampil impresif di setiap laga hingga akhirnya mereka berhasil masuk ke partai puncak hari ini. Sebelumnya, prestasi terbaik Lab School ketika berhasil menembus babak semifinal pada 2011. Namun mereka harus merelakan tiket ke Final Party setelah kalah 38-56 atas SMAN 14 Semarang di babak fantastic four.
Kemudian pada 2010, 2012 dan 2013, pasukan Aditya Krisnha Permana itu selalu mentok di babak big eight ketika mereka harus berhadapan dengan tim-tim besar di North Region lainnya.
Sementara di kubu Theresiana, pelatih mereka Arief Djazuli mengakui, sore nanti Islam Jabal dkk wajib bekerja ekstrakeras untuk bisa mempertahankan gelar juara. Pasalnya, secara teknis, calon lawan mereka Lab School, menurut Arief, juga memiliki kekuatan yang berimbang.
”Ini akan menjadi pertandingan yang berat, Lab School memiliki rotasi, fisik serta speed yang bagus. Di satu sisi tim kita masih belum konsisten, kadang bagus kadang main jelek. Tapi apa pun kita tetap akan bekerja maksimal untuk mempertahankan juara,” terang Arief.
Terpisah, Final Party Honda DBL 2014 Central Java Series – North Region telah siap digelar. Tak hanya menyuguhkan laga penuh gengsi final basket putra dan putri, namun juga ada pertandingan yang kalah kalah seru, yakni final Loop 3X3 Competition yang mempertemukan dua tim kuat SMA Karangturi versus SMA Kristen Tri Tunggal Semarang baik di sektor putra maupun putri. Selain itu juga ada penampilan tim dance yang masuk Best Five Biore Blossom Dance Competition, aneka supporting event, dan tentu saja yang ditunggu-tunggu adalah perform dari DJ Putri Una yang akan mengentak Knights Stadium. Tak kalah menarik, akan diundi satu unit Honda Beat untuk penonton, dengan mengundi semua tiket masuk selama berlangsungnya Honda DBL 2014 Central Java Series – North Region. (bas/smu/ce1)