FBS Unnes dan FKIP Unja Sepakat Kerjasama

294

GUNUNGPATI – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) melakukan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di Kampus Sekaran Unnes, Selasa (20/5). Dekan FBS Unnes Prof Agus Nuryatin mengatakan, tujuan dari MoA ini untuk mengatur hubungan kerja sama antara FKIP Unja dan FBS Unnes dalam pengembangan kualitas akademik, dalam hal ini didanai bersama oleh kedua lembaga.
”Membangun dan mengembangkan wawasan global dalam nuansa kesetaraan, dalam upaya meningkatkan kualitas akademik mahasiswa dan dosen menuju world class university,” kata Agus, Selasa (20/5).
Adapun bidang kerja sama kedua lembaga tersebut meliputi pertukaran mahasiswa, riset bersama, transfer kredit, pemanfaatan bersama pakar luar negeri, pemanfaatan sumber-sumber belajar, pertukaran dosen, pertukaran penulisan jurnal ilmiah, serta pertukaran informasi.
”Kedua lembaga sepakat untuk saling bertukar informasi melalui media-media yang tersedia, dalam upaya peningkatan akses dan wawasan keilmuan tingkat nasional dan internasional,” kata Dekan FKIP Unja Prof M. Rusdi. Selain itu, kedua lembaga juga menyepakati adanya beasiswa untuk mahasiswa, peningkatan kualitas program studi, dan lapangan kerja untuk alumni. (mg1/ton/ce1)