Persik Kendal Tambah Pemain Penyerang

289

KENDAL — Persik Kendal akan menambah dua pemain untuk penyerang dan pemain tengah dalam laga putaran dua divisi I Liga Indonesia. Tujuannya, untuk memantapkan tim Laskar Bahurekso itu, agar bisa lolos dalam pertarungan sengit di grup VII laga tersebut.
Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan. Utamanya, dalam tanding kandang yang akan berlangsung pada 24 Mei hingga 6 Juni mendatang. Lapangan juga mulai diperbaiki.
General Manager Persik Kendal Arif Sudibyo mengatakan, faktor tuan rumah dan dukungan para suporter, akan mampu mendongkrak para pemain untuk meraih hasil terbaik. ”Kami tidak mau kalah dalam kandang. Kami akan menang dalam kompetisi laga tahun ini. Paling tidak, juara grup.”
Arif optimistis anak asuh Charmadi mampu menyapu bersih semua pertandingan. Hal itu mengacu hasil putaran pertama di Banyumas, beberapa waktu lalu. Saat itu, dari empat pertandingan, Persik mampu menorehkan tiga kemenangan dan satu kekalahan.
Kekalahan saat tim berhadapan dengan tuan rumah, Persibas Banyumas 2-0. ”Kami kalah karena dalam kandang lawan. Tapi, hal itu akan kami perbaiki dengan penguatan tim.”
Soal pilihan pemain, lanjut Arif, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Carmadi. ”Termasuk, posisi pemain utama dalam laga, saya juga serahkan kepada pelatih yang tahu potensi kekuatan para pemain.”
Dikatakan, jadwal pertandingan baru bisa diketahui pada 23 Mei. Arif mengatakan, semua tim yang tergabung di dalam grup VII masih berpeluang melaju ke babak berikutnya. ”Tapi yang menjadi lawan berat kami adalah Persibas Banyumas.”
Selisih poin antar-empat tim, tidak terlalu besar. Posisi puncak diduduki Persibas Banyumas dengan 10 poin. Peringkat dua, Persik Kendal (9), PSISRa Sragen (6), Persipa Pati (3), dan Persebi Boyolali (1). Selain Persibas, PSISRa Sragen juga menjadi lawan yang patut diwaspadai.
Pihaknya juga terus melakukan penataan stadion. Termasuk, rumput lapangan yang rusak karena beberapa waktu lalu digunakan untuk kegiatan tolak peluru. (bud/isk/ce1)