Promosi Budaya ke Jepang

339

JAZZY Anastassia Kinsky, mahasiswi semester IV Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) jurusan Bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang ini akan dikirim ke Jepang untuk melakukan promosi budaya khususnya budaya Jateng. Ia akan berangkat bersama 21 mahasiswa berprestasi dari 11 provinsi di Indonesia pada 26 Mei mendatang untuk mengikuti program ”Japan-Asean Oceanian Student and Youth Exchange”.
Saat ditemui Radar Semarang di kampusnya, Rabu (21/5) kemarin, Jazzy –sapaan akrabnya— mengatakan, terpilihnya dirinya mewakili Jateng ke Jepang berkat perhatian dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jateng yang memberangkatkan dirinya. Kebetulan, Jazzy pernah menyandang Duta Wisata Kendal 2013 dan masuk 10 Besar Duta Wisata Jateng
Gadis kelahiran Kendal 21 Mei 1994 ini akan berada di Negeri Sakura mulai
26 Mei-11 Juni. ”Saya akan belajar budaya Jepang, mengenal teknologi, serta mempromosikan budaya Jateng,” jelas dara cantik yang pernah menjadi Finalis Puteri Indonesia Jateng 2013 ini.

Ditanya persiapan yang dilakukan, Jazzy mengaku banyak mempersiapkan mental, belajar penguasaan bahasa Jepang dengan baik, serta menyiapkan seni budaya yang akan ditampilkan di Jepang, di antaranya belajar Tari Warak Ngendok.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi SH MHum mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi mahasiswanya yang berhasil menorehkan prestasi apa pun di luar negeri. ”Kami tetap bangga, mahasiswi kami bisa terpilih mewakili Jateng untuk dikirim ke Jepang. Ini jelas kami dukung karena dia akan membantu mempromosikan kebudayaan yang ada di Jateng,” ungkapnya. (mg1/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.