Proyek TNI Habiskan Dana Rp 301 Juta

284

SALATIGA — Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2014 Kota Salatiga, menghabiskan anggaran Rp 301.380.000. Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Sidorejo Kidul tersebut, memiliki sasaran fisik maupun nonfisik.
Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0714, Letkol ARH Tjahyono Prasetyanto; dihadiri Wali Kota Yuliyanto dan forum muspida.
Sasaran pokok TMMD adalah makadam dan pengaspalan  jalan penghubung antara Dukuh Macanan RW 02 dengan Gunungsari RW 06 Sidorejo Kidul. Juga striping tanah jalan sebanyak 1371 meter kubik, dan pembangunan talut drainase sepanjang 116 meter. Lainnya, pembuatan gorong-gorong, pembangunan talut sepanjang 95 meter dan tinggi 2,5 meter.
Sasaran tambahan, rehab musala Hidayatul Ikhlas RT 02 RW 06 Gunungsari dan rehab poskamling RT 02 RW 05 Macanan.
Sasaran nonfisik berupa penyuluhan dan pelayanan. Meliputi: pembuatan SIM, hukum, pertanian, konsep membina keluarga bahagia, ketenagakerjaan, dan pemberdayaan masyarakat. Juga pertanian dan peternakan, penggunaan air secara efisien, pelayanan KB, pelayanan KTP dan KK,  keterampilan, serta hiburan masyarakat. (sas/isk/ce1)