SMA Tri Tunggal Buktikan Terhebat di 3X3

347

SEMARANG – SMA Kristen Tri Tunggal Semarang berhasil menyandingkan gelar juara Loop 3X3 Competition. Dalam final yang berlangsung di Knights Stadium Semarang, Selasa (20/5), Tri Tunggal mengalahkan ‘lawan bebuyutan’ mereka, SMA Karangturi Semarang, baik tim cowok maupun cewek.
Pada bagian cewek, tim Tri Tunggal B berhasil menekuk tim cewek Karangturi B dengan skor 10-7. Kedua tim bertarung sengit untuk memenangi kompetisi tersebut. Digawangi Kezia Giovani, Karangturi B sempat unggul pada awal pertandingan, namun kesalahan passing dan kalah postur membuat mereka akhirnya harus menyerah dari tim cewek Tri Tunggal B dan harus merelakan kans menuju harus pupus.
Kezia Giovani, kapten tim cewek SMA Karangturi mengaku kecewa dengan penampilan timnya. Meskipun telah berusaha cukup keras melawan musuh bebuyutannya, timnya tetap kalah. “Kami sudah berusaha cukup keras, namun permainan kami sedikit buruk walaupun sempat unggul dan akhirnya kamipun menyerah,” katanya seusai laga.
Di bagian cowok, Tri Tunggal C bahkan berhasil unggul cukup mencolok atas tim cowok Karangturi C dengan skor 14-9. Kejar mengejar angka sejak menit pertama, Tri Tunggal C berhasil keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan.
Andreas Rismawan mengaku senang bisa maju ketingkat nasional setelah menjadi juara di Semarang. Walaupun sempat tertinggal, ia berusaha memberikan semangat kepada anggota timnya hingga akhirnya bisa keluar dari tekanan. “Senang banget akhirnya bisa menang dan melaju ke tingkat nasional, kami sempat yak yakin menang namun semangat dan permainan ngotot kami bisa membalikkan keadaan,” akunya.
Dia mengaku akan berjuang lebih keras agar menang di Loop 3X3 Competition tingkat nasional dan bisa berangkat ke Amerika. “Kami ingin juara tingkat nasional dan nanti bisa berangkat ke Amerika,” tegasnya. (den/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.