Dukung Pelaku UMKM Melalui Layanan Digital

334

SEMARANG – Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk mulai menyediakan pelayanan digital yang diperuntukkan bagi kalangan industri. Hal ini sebagai salah satu komitmen dalam mendorong bangkitnya industri dalam negeri.
Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini mengatakan, perkembangan dunia digital kian pesat. Melalui pelayanan digital ini pihaknya berusaha untuk memberikan dukungan kepada hasil karya putra Indonesia dan industri lokal, terutama industri skala Mikro Kecil dan Menengah. ”Kami siap mendukung pengembangan industri lokal, termasuk kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga kalangan startup industri kreatif. Yaitu dengan layanan digital, ”ujar Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini, kemarin.
Salah satu bentuk nyata dukungan XL terhadap industri kreatif nasional adalah dengan menghadirkan Gudang Aplikasi. Yaitu suatu platform bagi para developer atau pemilik konten kreatif lokal untuk mengembangkan karyanya.
Sejalan dengan tagline-nya yang bertajuk ”Indonesia Banget”, Gudang Aplikasi mengutamakan aplikasi atau konten-konten karya developer lokal. Gudang Aplikasi juga berfungsi sebagai jembatan antara pemilik karya dengan pengguna seluler di Indonesia. ”Dengan membangun ekosistem ini di mana pemilik karya dengan mudahnya dapat menawarkan karya mereka dan pelanggan dengan mudah dapat membeli melalui pulsa, XL berharap industri kreatif nasional akan semakin berkembang,” ujarnya. (dna/smu/ce1)