Ciptakan Lalu Lintas Layak Anak

357

WONOSOBO – Upaya mewujudkan kota ramah anak terus dilakukan Pemkab Wonosobo. Di antaranya dengan memasang traffic cone di sejumlah sekolah yang berada di lokasi jalur padat. Langkah ini untuk melindungi keselamatan para siswa saat berangkat pulang sekolah.
Menurut Asisten I Sekda, M Azis Wijaya, traffic cone  meruapakan media yang dipasang di beberapa titik jalan raya, sebagai rambu agar pengguna kendaraan berjalan lambat mendekati lokasi tersebut.
“Langkah ini merupakan salah satu wujud upaya nyata Pemerintah Kabupaten Wonosobo, untuk memberikan rasa aman kepada anak-anak sekolah,”katanya.
Dengan adanya traffic cone, yang dipasang di median jalan depan sekolah, diharapkan para pengguna jalan akan lebih berhati-hati ketika melintas. Selain demi memberi rasa aman kepada para penghuni sekolah, keberadaan alat bantu lalu lintas berbentuk kerucut tersebut juga diharapkan mampu mendisiplinkan para pengguna jalan.
“Ke depan, Dishub kami berharap menambah jumlah peralatan serupa, agar bisa menjangkau sekolah-sekolah di wilayah,”katanya.
Aziz berharap, upaya melindungi keselamatan siswa tersebut dapat dilanjutkan dengan pembuatan zona keselamatan sekolah, terutama di sekolah-sekolah yang berada di pinggir jalan besar dan padat lalu lintas.
Kabid Sarana Prasarana Dishubkominfo, Leo Ngaspan mengaku telah menyiapkan tak kurang dari 275 traffic cone untuk diserahkan kepada sekolah-sekolah yang berlokasi di pinggir jalan raya. Untuk keperluan pengamanan jalur penyeberangan siswa, Dishubkominfo akan mengalokasikan minimal 4 traffic cone per sekolah.
“Diharapkan, alat tersebut dapat berfungsi secara optimal, sehingga keselamatan siswa sekolah juga semakin terjamin,” ujarnya. (ali/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.