Suka Bahasa Inggris

444

KECIL-kecil cabai rawit layak disematkan kepada Alita Mislia Salsabila. Di usianya yang masih belia, ia mampu menjadi kebanggaan orang tua dan sekolahnya. Berbagai prestasi telah diukir baik tingkat Kota Semarang, Jawa Tengah bahkan hingga tingkat nasional.
Ya, siswi kelas IX SMP Negeri 32 Semarang ini telah berkali-kali menjuarai lomba bahasa Inggris. Yang terbaru, ia berhasil menyabet juara II dalam lomba story telling pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) 2013. Sebelumnya ia juga menjadi juara III dalam Read to Success 2011 yang digelar Edu Bright Training Center.
Alita –sapaan akrabnya— menceritakan kesukaannya terhadap bahasa Inggris sejak dirinya tinggal di Australia selama 4 tahun. Di sana, ia ikut bersama saudara, sebelum akhirnya kembali ke Indonesia. ”Waktu itu, saya masih duduk di kelas 2 SD,” ungkap gadis cantik kelahiran Sidney, 15 Desember 1998 ini.
Sejak saat itu, ia kerap mengikuti berbagai perlombaan bahasa Inggris. Tak hanya itu, dara berkulit putih bersih ini juga mahir dalam hal menyanyi dan menari. Berbagai kegiatan diikuti, sehingga ia termasuk anak yang aktif. ”Saya penginnya sekolah itu tidak hanya belajar mencari ilmu, tetapi juga ajang mengembangkan diri,” kata anak pertama dari tiga bersaudara yang tinggal di Jalan Pierre Tendean Semarang ini.
Siswi yang sebentar lagi naik ke jenjang SMA ini berkeinginan untuk kembali ke Australia demi melanjutkan pendidikannya. Jurusan seni (art) menjadi tujuan utamanya. Hal tersebut tidak terlepas dari keinginannya untuk mendirikan sebuah program pengembangan seni bagi generasi muda. ”Saking tergila-gilanya pada seni saya ingin menularkannya kepada teman-teman yang lain,” ujar pengagum Selena Gomez ini. (fai/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.