350 Dilatih Sebelum Ke Perbatasan

328

KENDAL— Sebanyak 350 prajurit dari  Yonif 405 Surya Kusuma  (SK) Kodam IV Diponegoro melakukan latihan di beberapa wilayah Kendal dan Batang. Latihan tersebut merupakan bekal sebelum melaksanakan tugas diperbatasan Indonesia dan Malaysia.
“Kegiatan latihan anggota TNI dari Batalion Infanteri 405 Surya Kusuma Purwokerto adalah pembekalan yang akan ditugaskan ke Indonesia dan Malaysia di Kalimantan Timur. Latihan berlangsung selama dua minggu,” ujar Dandim 0715 Kendal Letkol Kav Wiratno, Minggu (25/5).
Rencananya latihan akan mengambil lokasi di wilayah Weleri, Rowosari, Pageruyung dan Gringsing Batang. Selain upacara dan persiapan latihan pihaknya juga melakukan penanaman pohan mahoni dan jati disekitar lapangan.
Menurutnya penanaman pohon untuk mensukeskan program Kodam tentang Jumat bersih Sabtu hijau dan Minggu Sehat. “Penenaman pohon Ini juga untuk mensukseskan program Pemkab Kendal  Perda Sak Wong Sak Wit (SUSU),” tuturnya.
Letkol Inf Indra Heri Komandan Latihan mengatakan, latihan prajurit TNI adalah latihan tahap II dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Satgas Yonif 405 Surya Kusuma sebelum diterjunkan ke perbatasan. (bud)