Hujan Lagi, Banjir Lagi

259

KALIGAWE—Hujan yang mengguyur kota Semarang Jumat (23/5) malam menyebabkan banjir di Jalan Raden Patah Semarang. Kondisi ini menimbulkan kemacetan karena kendaraan yang lewat harus melaju pelan.
Salah seorang warga Eko Triyanto, 32, mengatakan banjir diperkirakan akan berlangsung lama karena Kali Tenggang yang berada di sekitar lokasi juga meluap. “Kalau Kali Tenggang tidak luber, bisa langsung surut. Tetapi karena banjir dan meluber maka surutnya akan lama. Paling tidak selama 3 hari akan surut,” kata Eko, Sabtu (24/5).
Salah seorang pengendara motor, Handoko, 24, mengatakan terganggu dengan adanya banjir ini. Ia harus mencari jalan di pinggir yang tidak tergenang atau tergenang tapi tidak dalam. Ia takut motor yang dikendarainya mogok kalau nekat menerjang genangan air yang dalam. “Kalau terkena air, takut mogok, maka jalannya pelan-pelan, apalagi sudah dandan rapi,” katanya.
Ia berharap Pemerintah Kota Semarang memperhatikan kawasan ini. Sebab setiap hujan deras, Jalan Raden Patah selalu jadi langganan banjir. (hid/ton)