Sofiana Lengkapi Gelar Theresiana

406

SOLO – Sofiana Widiastuti berhasil melengkapi gelar juara tim cewek SMA Theresiana 1 Semarang di Honda DBL 2014 Central Java Series. Pemain yang berposisi sebagai forward ini terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) cewek Honda DBL 2014 Central Java Series.
Gelar bergengsi itu diraih pemain bertinggi 158 cm tersebut berkat penampilan gemilangnya di sepanjang perhelatan Honda DBL Central Java Series, termasuk di final seri Jawa Tengah yang digelar di Sritex Arena Solo tadi malam sehingga membawa timnya menjadi juara.
“Tentu saya sangat senang dan sangat bersyukur atas prestasi ini. Tapi yang jelas saya masih harus bekerja keras di DBL Camp di Surabaya mendatang, untuk mengejar mimpi ke Amerika” kata pemain kelahiran 19 Oktober 1998 itu.
Selain terpilih menjadi MVP, Sofiana juga masuk ke DBL First Team bersama empat pemain lainnya yaitu Dhini Cahya Kumala (SMAN 1 Pegandon), Maria Sekar (SMAN 4 Solo), Stephanie Tara (SMA Theresiana 1 Semarang), Debora Septiani (SMA Regina Pacis Solo) dan pelatih Utoro (SMAN 1 Solo).
Sedangkan untuk cowok, gelar MVP disabet oleh kapten SMA Regina Pacis Solo, Daniel Evan Susanto. Kemudian di putra, wakil dari North Region berhasil mendominasi DBL First Team. Mereka yaitu Yudha Bela Persada (SMAN 1 Jepara), Samuel Devin (SMA Regna Pacis Solo), Farizal Abdi Firdaus (SMA Theresiana 1 Semarang), Sunu Wicaksono (SMA Satya Wacana Salatiga), Daniel Evan Susanto (SMA Regina Pacis Solo) dan coach Adi Yuswanto (SMAN 1 Jepara). (bas/smu)