Babak Penyisihan, Laga Langsung Sengit

312

SALATIGA – Kejuaraan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis Walikota Cup Salatiga mulai berjalan Rabu (28/5) kemarin di GOR PB Rajawali, Jalan Perengrejo, Gendongan. Pertandingan pembuka kemarin menggelar babak penyisihan seluruh kategori kejuaraan. Baik untuk kategori kelompok umur, dewasa dan veteran.
Laga awal yang mempertemuan para pemain non unggulan inipun berlangsung seru. Kemampuan para pemain yang rata-rata hampir sama, membuat pengumpulan poin saling mengejar. “Kita usahakan pertandingan penyisihan sesuai jadwal. Kalaupun waktunya harus mundur kita usahakan tidak lama. Kami mengambil sikap tegas dengan me-WO peserta yang tidak hadir dilapangan sesuai dengan waktu pertandingan yang sudah ditentukan,” tuturnya kemarin, di sela pertandingan.
Dalam jadwal empat hari pertandingan, sesi awal akan menggelar laga untuk Kelompok Umur dengan usia yang paling kecil dan berlanjut ke usia yang paling besar. Penerapan jadwal ini supaya dapat menyesuaikan waktu istirahat anak-anak. Di sisi lain, mereka juga masih leluasa untuk meluangkan waktu mempersiapkan pelajaran di sekolah. “Jadwal pertandingan dua sesi, siang sampai sore lalu berlanjut petang sampai malam hari. Yang malam hari secara khusus untuk dewasa dan veteran,” ungkapnya.
Mengenai GOR Rajawali yang baru tiga tahun ini digunakan sebagai venue baru kejuaraan bulutangkis, dinilai sudah layak dan memadai untuk menggelar kejuaraan. “Tetapi kami berharap ada alternatif gedung olahraga lainnya yang bisa untuk badminton dengan kapasitas yang lebih besar,” ujarnya.
Sementara itu, para pemain unggulan di kategori Kelompok Umur, antara lain Gufron, Ragil, Andi dan Hepa, baru akan turun bertanding hari ini. Di kategori tunggal anak-anak putra utama, Ardi, Samuel dan Johan, diprediksikan mudah menghadapi lawan. Joko Susilo sebagai pengelola klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) Surya Gemilang Salatiga (SGS), optimis mampu bersaing dalam pengumpulan tropi juara. Di antaranya mengandalkan Rafael dan Tedy. “Prediksi bisa lolos semifinal dan ke final. Cukup besar peluangnya,” ungkap mantan pebulutangkis andalan Salatiga ini. (fiq/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.