Bertekad Berdayakan Masyarakat Perdesaan

285

TERPILIH sebagai anggota DPR RI dari Partai Nasdem Jateng dalam pilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, Drs M Fadholi, SAg, bertekad berdayakan masyarakat perdesaan. Pengusaha yang masih gemar membuat karya-karya sastra ini akan memfasilitasi program pelatihan kerja termasuk pelatihan di bidang pertanian. ”Dengan begitu, tidak ada urbanisasi ke kota,” tandas alumnus IAIN Walisongo Semarang ini, Kamis (29/5) kemarin.
Menurutnya, yang selama ini terjadi, angkatan muda usia kerja banyak yang meninggalkan desanya. Sehingga di desa hanya tertinggal yang berusia tua dan sudah kurang produktif untuk mengolah pertanian. ”Akibatnya, hasil pertanian kurang maksimal,” katanya.
Karena itulah, Fadholi memiliki harapan dan akan memperjuangkan program-program pembangunan hingga perdesaan khususnya di Jawa Tengah. ”Pembangunan itu harus melibatkan para perangkat desa, karena mereka lah yang tahu persis kondisi masyarakatnya,” tutur seniman yang masih kerap membuat puisi di sela-sela kesibukannya.
Menurut Fadholi, selain pentingnya pendidikan formal, pembangunan akhlak masyarakat juga sangat penting. Tak heran, jika Fadholi juga terus mengampanyekan gemar membaca. Bahkan Fadholi selalu membuat puisi bertema ketuhanan atau religi.
Menurut dia, dengan tema itu, ia merasa secara tidak langsung seperti bisa berkomunikasi dengan Tuhan YME. ”Seni juga menjadi bagian mengekspresikan diri lewat tulisan. Dengan tulisan itu, apa yang menjadi insiprasi atau unek-unek bisa kita tuangkan menjadi karya sastra,” ujar pria yang tinggal di Dukuh Blambangan, Kauman Kidul, Salatiga ini. (tyo/bis/ida/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.