Brizzi Bisa Digunakan hingga di Kantin Kampus

423

SEMARANG – Kantor Wilayah (Kanwil) Bank BRI Semarang, tahun ini hingga akhir tahun 2014 menargetkan penambahan kartu Brizzi (kartu e-money) sebanyak 50.000 kartu lagi. Selama ini, respons masyarakat untuk menggunakan Brizzi sebagai kartu pembayaran mendapat respons positif dari masyarakat.
Kepala Kanwil BRI Semarang Achmad Chairul Ghanie mengungkapkan, penggunaan Brizzi di berbagai pusat perbelanjaan terus menunjukkan peningkatan. Menurut Ghanie, Brizzi merupakan salah satu penyumbang terbesar dari penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).
Untuk total dana yang berhasil dihimpun dari produk Brizzi kurang lebih Rp 18,5 triliun untuk Kanwil Semarang, dan hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai Rp 20,3 triliun. ”Hingga akhir tahun, kami menargetkan penambahan 50.000 kartu lagi, dengan maksimal isi Rp 1 juta dan bila habis bisa ditambah lagi melalui ATM baik Britama, Simpedes maupun ATM dari bank lain, sehingga sangat praktis dan masyarakat tidak perlu membawa uang tunai lagi,” tambahnya.
Menurut Ghanie, Brizzi kini tidak hanya ada digunakan di pusat perbelanjaan, tetapi juga di pusat-pusat kuliner, rumah makan dan food court. Bahkan sudah sampai kampus-kampus, seperti di kantin-kantin Undip dan Unnes sudah tersedia Brizzi. Karena mahasiswa dengan menggunakan Brizzi dapat makan di kantin dengan leluasa. ”Jika ingin makan di pusat kuliner maupun kantin aatau berbelanja di mal, karena bila di kantin sudah ada tax Brizzi, masyarakat tinggal menempelkan kartu Brizzi di mesin tersebut,” tambah Ghanie. (tya/smu/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.