Dipepet, Tas Dijambret

289

BARUSARI – Kasus kejahatan jalanan kembali terjadi di Semarang. Puji Utomo, 35, warga Kanalsari Barat 8 No 51, Rejosari, Semarang Timur harus merelakan tas miliknya dirampas dua pemuda mengendarai motor RX King saat melintas di Jalan Supriyadi, Semarang, Rabu (28/5) sekitar pukul 05.30. Dua pelaku mengenakan penutup kepala dan motor yang digunakan tanpa pelat nomor. Korban kehilangan tas berisi dua ponsel, uang Rp 250 ribu serta sejumlah surat berharga lain.
Puji mengaku, kejadian bermula ketika ia dan istrinya hendak ke Jalan Sultan Agung, Semarang. Dengan mengendarai motor, mereka menerabas dinginnya udara di pagi hari. Sepanjang perjalanan, tidak ada masalah apa pun.
Hingga akhirnya sampai di lokasi, tiba-tiba ada motor RX King yang dikendarai 2 orang mengejar dan memepet. Awalnya Puji Utomo tidak curiga. Tapi dugaannya salah. Begitu dekat, dua pemuda itu langsung memepet dari arah kanan. ”Sempat kaget dipepet. Dua pemuda, bawa RX King tanpa pelat motor,” katanya melapor.
Ketika sudah dipepet, seorang lelaki yang membonceng langsung menarik tas milik istri Puji Utomo. Kuatnya tarikan menyebabkan tas langsung beralih tangan. Sebenarnya, korban sudah berusaha untuk mempertahankan. ”Tapi takut jatuh, kendaraan sudah sempat oleng,” imbuhnya.
Setelah mendapat tas, pelaku tancap gas. Korban sudah berusaha untuk mengejar. Sayang, usahanya tidak membuahkan hasil dan dua pelaku menghilang di tengah keramaian jalanan. ”Kondisi jalan sudah cukup ramai. Cuma pelaku kencang sekali,” tambahnya ketika melapor ke Polrestabes Semarang. (fth/ton/ce1)