Film Rully Abangku Dibawa ke MA

349

PERFILMAN

KLATEN–Polemik atas gugatan PT Bintang Pratama, Jakarta terhadap Bupati Klaten Sunarna masih terus berlanjut. Tidak terima atas putusan di Pengadilan Tinggi (PT) Semarang, perusahaan pembuat film “Rully Abangku” ini akhirnya membawa kasus tersebut ke tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA).
Dalam amar putusan di PT Semarang, majelis hakim tetap menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Klaten. Dalam putusannya majelis hakim di PT ternyata menolak gugatan dari penggugat. Atas putusan majelis hakim ini, PT Bintang Pratama tidak menerima dan memilih kasasi.
“Kami tentu menghormati proses hukum yang masih berjalan. Kami bahkan sudah menyerahkan kontra memori kepada MA melalui PN Klaten. Tim kuasa hukum Pak Bupati juga sedang mempelajari berkas memori kasasi yang telah diterima,” ungkap Kepala Bagian Hukum Setda Klaten Bambanga Srigiyanto.
Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya memang belum mengetahui kapan sidang kasasi di MA akan berlangsung. Namun demikian, tim kuasa hukum bupati sudah menyiapkan materi dan berkas yang akan digunakan dalam menghadapi sidang.
“Jadi, kami saat ini sudah siap kapanpun sidang dijadwalkan. Kami akan terus koordinasi dengan PN Klaten. Karena biasanya jika ada sidang di MA, pengiriman jadwal melalui lembaga ini. Kasasi merupakan hak penggugat yang tidak terima terhadap keputusan majelis hakim. Jadi kami tetap akan menghormati keputusan tersebut,” imbuhnya.
Polemik antara PT Bintang Pratama, Jakarta dengan bupati dipicu karena bupati dianggap wanprestasi dalam kerjasama pembuatan film “Rully Abangku”. Perusahaan pembuatn film ini mengajukan gugatan Rp 6,5 miliar. (oh/ida)