KRI Hijau dan Bersihkan Kota

282

SALATIGA—Sekitar 70 orang perwakilan warga, komunitas dan instansi melakukan aksi penghijauan selama 22 bulan ke depan di tiap minggu ke-4 atau minggu terakhir pada tiap bulannya. Targetnya menjadikan Kota Salatiga lebih hijau dan asri.
Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Relawan Independen (KRI) Cabang Salatiga tersebut merupakan aksi sosial kedua dalam program Salatiga Bersih Salatiga Hijau. Kegiatannya meliputi penghijauan dan aksi sosial dengan tema Resik Kutho & Gerakan Satu Rumah Tanam Satu Pohon.
Kali ini, aksi kerjabakti dilaksanakan di Tegalrejo dan sepanjang jalan menuju kantor Dinas Perhubungan (Dishub) serta penanaman tanaman buah mangga serta rambutan di wilayah RT 9, 10, 11 dan 12, RW 01 Ringinawe, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Minggu (25/5).
Korlap kegiatan, Pujo Santoso mengatakan bahwa dalam melakukan aksinya yang diawali di Kelurahan Dukuh Sidomukti tersebut akan menggandeng lebih banyak lagi komunitas atau klub yang ada di Salatiga untuk menghijaukan Kota Salatiga.(sas/ida)