Lulusan Perdana, Banggakan Sekolah

350

PEMALANG-Isak tangis memenuhi ruangan aula Comal SMK Muhammadiyah 6 Comal, Kabupaten Pemalang, Senin (26/5) siang kemarin. Begitulah suasana pelepasan perdana sekitar 100 siswa tahun pelajaran 2013/2014 ini.
”Walaupun ini perdana buat sekolah kami, semua elemen di tempat ini cukup puas dengan hasil yang diperoleh,” kata Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 6 Comal, Erwin.
Menurutnya, acara pelepasan siswa yang didampingi wali murid tersebut, untuk memotivasi siswa lain yang belajar di SMK Muhammadiyah 6 dan memberitahukan pada warga. “Meski SMK Muhammadiyah 6 berdiri tahun 2010 lalu, namun telah mampu meluluskan siswanya 100 persen,” katanya.
Menurutnya, SMK Muhamadiyah 6 telah meraih banyak prestasi. Seperti Juara 1 Program Keahlian Akuntansi, tingkat SMK se-Karesidenan Pekalongan tahun 2013 lalu. “Acara ini juga memotivasi siswa kami yang lain. Bagi alumni, bisa lebih menghargai jerih payahnya selama mengenyam pendidikan 3 tahun di sekolah ini,” lanjutnya.
Erwin menyampaikan, untuk menciptakan pengembangaan pendidikan di sekolahnya, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun gedung baru. “Alhamdullilah, kami memiliki dana yang terkumpul dari donasi warga Muhammadiyah se-Kecamatan Comal, warga Muhammadiyah Kabupaten Pemalang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk membangun gedung baru tersebut,” kata Erwin.
Rencananya, SMK Muhammadiyah 6 Comal juga akan menambah program studi baru yaitu Teknik Kendaraan Ringan. “Tantangan ke depan, kami akan menyetandarkan semua alat penunjang pelajaran dan sarana belajar seperti laboratorium, bengkel dan komputer. Serta meningkatkan tenaga pengajar yang lebih mengacu standar dari Dinas Pendidikan,” tegas Erwin. (han/ida)