Motor Dibawa Lari Kenalan

289


BARUSARI – Berhati-hatilah jika Anda bepergian dengan kenalan yang baru dikenal. Jangan sampai mengalami nasib apes seperti yang menimpa Siti Musodah, 33, warga Jalan Margosari Baru, Sawah Besar, Gayamsari. Sepeda motor Honda Beat miliknya dibawa kabur lelaki yang mengaku bernama Andre, 34, warga Mangkang, Tugu. Dengan perasaan jengkel, ia akhirnya melapor ke Mapolrestabes Semarang.

Nasib apes bermula ketika korban dan terlapor berboncengan dari tempat kerja korban di kawasan BSB Mijen Semarang, Sabtu 24 Mei sekitar pukul 19.30. Mereka memutuskan untuk jalan-jalan menikmati keindahan malam di Kota Atlas. Sepanjang perjalanan semua berjalan normal dan tidak ada yang mencurigakan.

Sampai di Jalan Supriyadi, Semarang, korban diturunkan di tengah jalan. ”Katanya dia (terlapor, Red) mau mampir ke rumah budhe-nya tidak jauh dari lokasi,” katanya melapor.

Musodah yang sudah termakan bujuk rayu terlapor akhirnya tidak menolak. Saat itulah, terlapor meminjam motor dan STNK, sedangkan Musodah diminta untuk menunggu sebentar. ”Saya kemudian menunggu di konter handphone. Meski baru kenal, omongannya meyakinkan, jadi saya percaya,” imbuhnya.

Menit berganti jam, orang yang ditunggu tidak kunjung datang. Gelisah, Musodah menghubungi nomor terlapor untuk meminta penjelasan. Sayang, aksinya tidak membuahkan hasil dan nomor yang dituju sudah tidak aktif. ”Setelah berjam-jam baru sadar jika motor dibawa kabur. Terlapor tidak datang dan tidak diketahui di mana keberadaannya,” tambahnya jengkel.

Musodah masih berusaha bersabar. Hingga akhirnya ia jengkel dan melaporkan kasus itu ke Mapolrestabes Semarang. Ia berharap agar sepeda motor bisa ditemukan dan pelaku ditangkap. ”Itu motor untuk transportasi kerja,” tambahnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang. (fth/ton/ce1)