Penjualan TV Melonjak 82 persen

275

SEMARANG – Menjelang berlangsungnya Piala Dunia di Brasil Juni mendatang, penjualan TV di Mei 2014 melonjak hingga 82 persen. Dari berbagai jenis TV yang ada mulai dari LCD, LED, tahun ini jenis LED (Light Emitting Diode) premium dan ukuran jumbo yang banyak dicari.
Menurut Operational Director Superstore Global Elektronik Semarang Gouw Ivan Siswanto, tahun lalu konsumen masih mencari ukuran 32 inci, namun kini ukuran lebih besar mulai 40 hingga 90 inci juga banyak dicari, karena harganya lebih ringan dibanding tahun lalu. Selain untuk melakukan pembayaran juga lebih mudah, karena banyak perbankan menggelar program cicilan 0 persen.
Ditambahkan Gouw Ivan Siswanto, untuk beberapa merek branded Jepang seperti Sharp, Panasonic, Sony, Toshiba dan lainnya tetap mendominasi penjualan. Selain itu produk Korea seperti Samsung, LG juga memiliki pasar yang kuat karena mereka memiliki teknologi, desain fashionable, minimalis, tipis dan ringan dengan gambar tajam dan suara yang memukau. Spesifikasi dan fitur canggih inilah yang menjadikan merek brand tersebut mampu menguasai pangsa pasar 85 persen.
Global Elektronik yang memperpanjang pameran berkolaborasi dengan pabrik elektronik, perbankan dan perusahaan pembiayaan kredit elektronik untuk kali pertama di Indonesia menggelar program ’diskon umur’ dalam rangka menyambut FIFA World Cup 2014 di Brasil, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Program ini berlaku tiga hari mulai 30, 31 Mei dan 1 Juni untuk semua merek TV dan serentak dilakukan di toko Global Elektronik Semarang. ”Khusus diskon umur, kali ini hanya untuk laki-laki, karena kebanyakan pencinta bola seorang laki-laki,” tambah Harwiyono selaku panitia pameran.
Adanya program spesial diprediksikan penjualan TV akan meningkat 200 persen. Selain itu panitia pameran masih menyediakan hadiah undian mobil dan motor, berbagai merchandise menarik, cash back, trade-in, voucher belanja dan hadiah langsung product small appliances coffee maker, rice cooker dan kompor gas. (tya/smu/ce1)