Relawan Diminta Tidak Sebar Kampanye Hitam

267

SEMARANG – Ketua tim relawan Jokowi-JK Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh relawan Jokowi-JK untuk tidak melakukan kampanye hitam (black campaign) dalam upaya mengajak masyarakat memilih pasangan capres-cawapres Jokowi-JK di Pilpres 9 Juli mendatang.
”Relawan bisa menjelaskan kepada masyarakat, politik ke depan seperti apa, politik luar negeri seperti apa, kemandirian seperti apa, ini saya kira lebih penting untuk dikemukakan, sehingga masyarakat tercerahkan,” kata Ganjar di Semarang, Rabu (28/5).
Menurut gubernur Jateng ini, kampanye hitam tidak baik untuk dilakukan. Jangan saling menjelekkan calon. Sampaikan kepada masyarakat kondisi masing-masing calon apa adanya, sehingga bisa meyakinkan masyarakat.
Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Jateng Jayus mengatakan, tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Jawa Tengah juga terus bergerak dan bekerja untuk pemenangan pasangan ini. Direncanakan, pada Kamis ini akan dilakukan konsolidasi tim pemenangan di Solo.
”Untuk ketua tim pemenangan di Jawa Tengah adalah Ketua DPD Golkar Jateng. Besok (hari ini, Red) akan dipastikan dan sekaligus pemantapan susunan timnya. Namun apakah langsung deklarasi atau pengaturan saja, tergantung besok,” kata Wakil Ketua DPRD Jateng ini. (saf/jpnn/ton/ce1)