Sisa Laba Dibagikan

326

MUNGKID—Sebanyak 298 warga pemanfaat di Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, menerima bantuan dari sisa keuntungan dari pengelolaan Unit Usaha Simpan Pinjam Kelompok Perempuan di 14 desa dan dua kelurahan.

Total dana yang disalurkan mencapai Rp 100 juta. Namun, warga menerima dalam wujud sejumlah barang dalam tiga bidang. Meliputi, bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang diwujudkan dalam bentuk alat usaha.

“Sebelum kami salurkan, mereka kami survei dahulu bersama perangkat desa. Dengan begitu, bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Sedangkan dana yang kami berikan ini, berasal sisa keuntungan bersih dari pengelolaan dana simpan pinjam unit usaha kelompok perempuan. Sebenarnya, total keuntungan yang dicapai mencapai Rp 322,9 juta,” kata Totok Marhendro, fasilitator Kecamatan Mungkid.
Bantuan yang disalurkan, terdiri atas peralatan pendidikan, seperti tas dan alat tulis. Di bidang kesehatan, seperti kursi roda, spring bad, dan alat bantu dengar. “Untuk bidang ekonomi, kami berikan sebagai peningkatan sarana usaha. Antara lain, gerobak dorong, kompor gas, kompos wos, wajan, tabung gas dan lainnya. Kami juga berikan bantuan paket sembako,” sebutnya. (vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.