Target Hanya Jauhi Degradasi

263

MAGELANG—Peluang PPSM Sakti menembus 16 besar kompetisi Divisi Utama musim ini sepertinya sulit direalisasikan. Manajemen akhirnya memilih realistis, dengan target menjauh dari zona degradasi.
“Target papan atas sudah mungkin tidak bisa direalisasikan. Tapi, di putaran kedua ini, tetap dilakukan perbaikan dan berambisi menang di dua laga awalnya,” kata Manajer PPSM, Widarto, kemarin.
Dikatakan, masuk ke putaran kedua, pihaknya melakukan revisi target. Dari yang sebelumnya ingin masuk ke babak 16 besar dan lolos ke kasta di atasnya: Indonesia Super League (ISL), kini hanya ingin klub kebanggaan warga Magelang itu tetap bertahan di kompetisi Divisi Utama.
“Lolos ke ISL kecil kemungkinan. Ke babak 16 besar pun sangat sulit untuk dicapai. Kita revisi target dan ingin bertahan saja di Divisi Utama,” katanya.
Di putaran pertama lalu, manajemen ingin skuadnya bisa meraih minimal 15 poin. Sehingga pada putaran kedua, tim tak terlalu sulit untuk mempertahankan nilai, agar bisa masuk ke babak 16 besar. Namun, kenyataan berbeda. Skuad berjuluk Macan Tidar ini, hanya meraih lima poin dan bertengger di posisi ke tujuh yang masih termasuk di zona degradasi. 
Pada dua laga awal di putaran kedua ini, Widarto menargetkan enam poin. Tiga poin sudah di tangan, setelah menang lawan PSIR Rembang. Kemudian, pada Sabtu (31/5), melawan Persipur Purwodadi juga harus meraih poin penuh.
“Dua laga ini, kita harus menang,” ujarnya.
      Perbaikan tim dari sisi teknis maupun nonteknis untuk menatap putaran kedua, juga telah dilakukan.
Selain telah menambah beberapa pemain, pihaknya juga telah mendatangkan psikolog dari Universitas Sanata Dharma untuk memperbaiki mental skuad. Tujuannya agar pemain lebih bersemangat di setiap laga dan konsisten dengan permainannya. (vie/isk)