Hanya Incar Posisi Tiga

319
Tono Suratman. (DOK/RASE)
Tono Suratman. (DOK/RASE)
Tono Suratman. (DOK/RASE)

SEMARANG – Indonesia hanya mengincar posisi tiga pada SEA Games 2015, Singapura, Juni mendatang. Kondisi Pelatnas yang serba terbatas, membuat KONI Pusat tak berani mematok target berlebihan.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, saat ini kondisi persiapan serba terbatas, baik peralatan dan anggaran. Keterbatasan ini diantaranya Indonesia hanya akan mengirimkan cabang-cabang tertentu yang menjadi cabang andalan. ”Anggaran persiapan SEA Games baru turun Maret depan, sementara para atlet setiap hari harus latihan,” kata Tono di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI di Balai Diklat Jateng, Semarang, Sabtu (31/1) lalu.

Tono yang menjadi Dewan Pelaksana Prima menyebut, hal yang menjadi keluhan utama adalah nutrisi makan para atlet Pelatnas. Selama ini yang menjadi salah satu keluhan atlet, adalah urusan nutrisi. Kondisi ini sangat krusial mengingat para atlet butuh makan setiap hari.

Meskipun demikian, kata Tono, setiap berkunjung ke Pelatnas, selalu memompa para atlet.
Disinggung apakah kondisi yang terbatas ini mempengaruhi target di SEA Games? Tono membenarkan. Indonesia pun menyadari adanya keterbatasan ini.

Karenanya pihaknya hanya mengincar urutan ketiga di SEA Games. Saat menjadi tuan rumah SEA Games 2011, Indonesia menjadi juara umum, namun langsung merosot ke urutan keempat di SEA Games Myanmar 2013, di bawah Thailand, Myanmar dan Vietnam. Pada SEA Games 2015, Indonesia mengandalkan sembilan cabang unggulan, yang merupakan cabang Olimpik. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.