Miftahul Huda Klaim Dukungan 12 PAC

327
Miftahul Huda. (IST)
Miftahul Huda. (IST)
Miftahul Huda. (IST)

MUNGKID— Persaingan perebutan kursi ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang mulai menghangat meski konferensi cabang baru dilaksanakan 8 Maret mendatang. Sejumlah calon terus berebut dukungan dari pengurus anak cabang.

Miftahul Huda, salah satu calon mengaku sudah mengantongi dukungan 12 PAC di wilayahnya. ”Sampai hari ini (kemarin, red) sudah 12 PAC yang menyatakan dukungannya kepada kami. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah,” kata dia, kemarin.

Dukungan PAC tersebut, kata dia, diberikan dengan memberikan surat dukungan secara langsung. ”Ada kesamaan visi misi untuk membangun PKB lebih baik kedepannya,” kata anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang ini.

Huda mengaku siap untuk memimpin PKB periode mendatang. ”Bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada kami siap membangun PKB ke depan yang lebih baik,” jelasnya.

Untuk maju menjadi ketua DPC PKB, Huda mengaku telah menyiapkan sejumlah visi misi. Di antaranya membangun hubungan baik dengan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) penyokong kebesaran PKB. ”Kami akan memperjuangkan program-program NU ke ranah kebijakan di pemerintah daerah melalui jalur politik yang telah kami miliki,” ungkap Huda.

Selain itu, dia memiliki keinginan memperkuat jaringan PKB baik di internal maupun eksternal. ”Menjaga soliditas internal partai itu sangat penting juga membangun jaringan keluar juga tak kalah pentingnya untuk kemajuan partai,” tambah dia.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang Doddi Setiyawan mengatakan pemilik hak suara untuk ketua DPC PKB ada 22 suara. Terdiri dari 21 PAC dan satu perwakilan DPC.

Menurut dia, saat ini sudah ada sejumlah calon ketua yang bergerak mencari dukungan. Baginya, banyaknya calon menunjukkan jika kaderisasi dan dinamika di internal partai berjalan dengan baik.

Hanya saja, dia menilai PKB ke depan membutuhkan sosok visioner yang mampu membawa perubahan yang lebih baik. Sosok tersebut tentu yang memiliki pandangan kuat dan jaringan luas. ”Juga mampu mengawal perjuangan partai. Akses-akses di kebijakan pemerintah juga harus kuat,” bebernya.

Untuk itu, dia lebih condong mendukung ketua DPC yang memiliki basis kebijakan. Salah satunya anggota DPRD. (vie/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.