Pegadaian Bentuk 5 Areal Bisnis

343

SEMARANG – Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XI Semarang kini membentuk lima areal bisnis. Hal tersebut sebagai salah satu strategi dalam menggenjot target yang kian tahun kian meningkat.

Humas Pegadaian Kanwil Semarang, Adi Priyanto mengatakan, sepanjang tahun 2014 lalu, tercatat pencapaian laba PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XI Semarang mencapai 57 persen atau Rp 215 miliar dari target sebesar Rp 379 miliar. “Untuk tahun ini, belum ada kesepakatan target, karena target langsung dari pegadaian pusat,” ujarnya, kemarin (2/2).

Namun demikian, pihaknya telah mengantisipasi target yang semakin tahun semakin meningkat dengan membentuk lima areal bisnis. Yaitu Tegal, Purwokerto, Pati, Semarang dan Yogyakarta. Pegadaian Kanwil Semarang membawahi 62 kantor cabang, serta 443 outlet yang tersebar di Jateng dan DIY. “Semua pegawai diharapkan memiliki kemampuan pemasaran, jadi nanti ada literasi per cabang agar karyawan mampu memasarkan secara personal,” jelas Adi.

Pegadaian, lanjutnya akan meningkatkan dan mengutamakan pelayanan prima kepada nasabah. Pihaknya juga gencar menggalakkan berbagai program untuk menarik minat masyarakat mulai dari blusukan ke pasar, arisan emas, kemilau emas juga gadai bisnis.

Selain itu, produk penyaluran kredit juga dinilai cukup diminati oleh masyarakat. Terbukti dari tumbuhnya 15 persen produk ini pada tahun 2014 lalu. “Pertumbuhan finance, BPR maupun perusahaan pinjaman saat ini, membuat masyarakat mempunyai banyak pilihan menentukan pinjaman,” bebernya. (dna/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.