3 Tanggem SMK 4 Raib

313

PEKALONGAN-SMK Negeri 4 Pekalongan di Jalan Tehnopolitan, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Pekalongan Selatan, Jumat (30/1) dini hari, kemalingan. Sejumlah alat bengkel berupa 3 buah tanggem yang masih baru, dibawa kabur pelaku. Pihak sekolah menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Peristiwa tersebut baru diketahui oleh saksi, yang merupakan petugas kebersihan setempat, Yanto, 25, pada pagi harinya. Kepada polisi, ia menuturkan bahwa dirinya semula melihat ada sebuah tangga alumunium di luar pagar sekolah. Semula mereka tidak curiga. Namun beberapa saat kemudian, setelah dilakukan pengecekan ke dalam sekolah, ternyata ada beberapa barang yang hilang.

Sejumlah barang yang hilang antara lain tiga unit tanggem atau besi penjepit (untuk pertukangan atau pekerjaan pengelasan) merk Lippo, lalu tiga unit tanggem merk Takiro dengan ukuran 6 inci. “Diperkirakan pencuri masuk dan keluar melalui jendela dengan cara mencongkel jendela,” kata saksi dalam laporannya kepada polisi.

Setelah peristiwa itu, pihak sekolah kemudian melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Pekalongan Selatan. Akibat pencurian itu, SMK Negeri 4 Pekalongan menderita kerugian hingga Rp 5,4 juta. Kasus ini hingga saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.