Baru Punya Dua Stopper

342
M Dofir. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
M Dofir. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
M Dofir. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Posisi stopper tampaknya menjadi posisi yang masih sangat dibutuhkan oleh tim pelatih PSIS Semarang di masa persiapan sebelum turun di kompetisi Divisi Utama 2015 mendatang. Saat ini tim Mahesa Jenar hanya memiliki dua stopper yang siap main yaitu Fauzan Fajri dan Safrudin Tahar. Sementara tiga stopper lainnya yaitu Anhar Latif, Achmad Fahmi Gelorawan dan M Tegar berstatus sebagai pemain muda.

Kondisi tersebut tentunya menjadi kondisi yang sangat krusial mengingat di kompetisi mendatang pemain belakang adalah pemain yang paling rawan absen baik karena cidera maupun akibat hukuman akumulasi kartu. “Posisi itu memang menjadi prioritas kami saat ini, beberapa nama pemain saat ini masih kami jajaki untuk kemungkinannya kami datangkan,” kata juru ramu PSIS, M Dofir di Stadion Jatidiri kemarin.

Dan yang lebih krusial lagi adalah menjelang laga uji coba versus Persija Jakarta 7 Februari besok dimana tim Mahesa Jenar hampir pasti akan tampil tanpa Fauzan Fajri yang masih dalam masa pemulihan cidera.

Jika hingga akhir pekan nanti PSIS belum mendapatkan pasokan tenaga stopper baru, berarti M Dofir terpaksa akan menurunkan tiga pemain muda mereka yaitu Anhar Latif, Achmad Fahmi Gelorawan dan M Tegar. “Makanya kami harap beberapa peman pelamar di posisi itu bisa segera datang dalam pekan ini. Sehingga bisa sekalian kami coba di pertandingan lawan Persija besok,” kata pelatih yang juga pernah berkostum PSIS Semarang itu.

Kelengkapan tim tersebut kata Dofir juga berhubungan dengan semakin sempitnya waktu yang dimiliki oleh tim Mahesa Jenar untuk mempersiapkan diri jelang kick-off Divisi Utama yang akan digelar 1 Maret 2015 mendatang. “Ya, paling tidak dengan adanya jadwal kick-off akan dimulai 1 Maret mendatang lari kita harus lebih kencanguntuk mempersiapkan diri, terutama soal kelengkapan komposisi pemain tersebut,” pungkas M Dofir. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.