Animo Umrah Terus Meningkat

357
TERPERCAYA: Beberapa jamaah umrah Arbani Tour & Travel ketika berada di Mekkah. (IST)
TERPERCAYA:  Beberapa jamaah umrah Arbani Tour & Travel ketika berada di Mekkah. (IST)
TERPERCAYA: Beberapa jamaah umrah Arbani Tour & Travel ketika berada di Mekkah. (IST)

SEMARANG – Naiknya US dolar terhadap pupiah mepengaruhi berbagai sektor lini usaha, apalagi yang berkaitan langsung dengan transaksi menggunakan mata uang US dolar. Meski demikian usaha biro dan travel umrah tidak terpengaruh secara signifikan.

Meski nilai dolar naik, keinginan masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah tidak surut. Hal ini dipicu dengan panjangnya daftar tunggu untuk melaksanakan ibadah haji, sehingga calon jamaah haji yang mendapat antrean lama lebih memilih untuk melaksanakan ibadah umrah terlebih dahulu. Melihat peluang ini beberapa penyelenggara perjalanan umrah berlomba-lomba memberikan layanan terbaik dan keunggulan masing-masing.

Salah satu biro perjalanan umrah di Kota Semarang, Arbani Tour & Travel Umrah menawarkan berbagai program menarik. Biro umrah yang berlokasi di Jalan Pamularsih Raya 104 Semarang ini mempunyai beberapa program unggulan, salah satunya umrah landing Madinah via Abu Dhabi.

H. Bayu Jalar Prayogo, Direktur Arbani Tour & Travel Umrah mengatakan, dengan landing di Madinah bisa menghemat waktu dan biaya, karena jamaah tidak perlu mengantre di imigrasi Jeddah dan tidak perlu menempuh perjalanan jauh menggunakan bus menuju Madinah. “Selain itu hotel yang kami sediakan hanya berjarak seratus meter dari masjid Nabawi di Madinah dan dua ratus meter dari Masjidil Haram di Mekkah,” ujar pria asli Sragen ini.

Disebutkannya, bulan ini pihaknya akan memberangkatkan sekitar 40 jamaah umrah, yakni pada 20 Februari mendatang. “Selain itu pada Maret nanti kami juga akan memberangkatkan jamaah umrah yang akan didampingi oleh Umi Tatu, Ibunda almahrum ustad Jefri Al Bukhori,” kata Bayu. Arbani juga menyediakan paket umrah 7 hari dan 12 hari dengan fasilitas penerbangan pesawat Garuda untuk domestik dan Etihat serta Emirat air lines untuk internasional.

Menurutnya, calon jamaah umrah harus lebih selektif memilih biro perjalanan umrah, karena banyaknya biro yang belum berizin dan menawarkan tarif murah yang tidak wajar. “Padahal biaya yang kita keluarkan menggunakan mata uang Dolar, jadi bila Dolar naik jangan sampai membebani calon jamaah umrah lagi. Dan lagi yang harus diperhatikan adalah tempat biro berkantor milik sendiri atau menyewa, karena banyak terjadi biro membawa lari uang calon jamaah karena kantornya hanya menyewa.” pungkasnya. (gie/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.