Bolos, 12 Pelajar Terjaring Razia

323

MAGELANG – Inspeksi mendadak (Sidak) kembali menjaring pelajar ‘nakal’ di Kota Magelang. Sedikitnya 12 siswa berseragam SMP dan SMA ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang selama razia, Rabu (4/2) mulai pukul 09.30 sampai pukul 12.00. Razia gabungan Dinas Pendidikan dengan Satpol PP ini dipimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Magelang Saryanto Adi Nugroho dan Kasi Operasional dan Ketertiban Satpol PP Otros Trianto.

“Banyak dari mereka terjaring sedang nongkrong di Armada Estate, GOR Samapta dan di warnet saat jam sekolah alias mbolos, ” ujar Otros.

Sementara itu, Saryanto mengatakan, sidak secara rutin digelar dua kali dalam sebulan. “Yakni di minggu pertama dan ketiga dan kadang juga kami lakukan di minggu kedua dan empat. Dibolak-balik menyesuaikan situasi dan kondisinya. Pada masa-masa ujian sekolah, baru kami tidak melaksanakan sidak,” jelasnya.

Adi menambahkan, sidak digelar untuk meningkatkan kedisiplinan siswa, dan mengurangi jumlah siswa yang membolos. Orangtua dan pihak sekolah siswa yang terjaring razia akan dipanggil sebagai bentuk pembinaan. (mg2/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.