Membawa Ganja, Dua Remaja Diamankan

393
PECANDU: Dua tersangka penyalahgunaan narkoba terduduk lesu usai digelandang ke Mapolres Pekalongan, Rabu (4/2). Membawa Ganja, Dua Remaja Diamankan. (Faiz Urhanul Hilal/Radar Semarang)
PECANDU: Dua tersangka penyalahgunaan narkoba terduduk lesu usai digelandang ke Mapolres Pekalongan, Rabu (4/2). Membawa Ganja, Dua Remaja Diamankan. (Faiz Urhanul Hilal/Radar Semarang)
PECANDU: Dua tersangka penyalahgunaan narkoba terduduk lesu usai digelandang ke Mapolres Pekalongan, Rabu (4/2).
Membawa Ganja, Dua Remaja Diamankan. (Faiz Urhanul Hilal/Radar Semarang)

KAJEN – Kedapatan membawa ganja, dua remaja yakni Ali Asman, 19, warga Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, dan seorang lagi berinisial KM, 17, diamankan petugas Polres Pekalongan, Rabu (4/2).

Tiga linting ganja tersebut diamankan dari tangan KM, yang disimpan dalam bungkus rokok. “Saya simpan dalam bungkus rokok dan saya simpan di saku. Rencananya mau dihisap,” ungkapnya saat ditemui di Mapolres Pekalongan.

KM yang berkerja sebagai tukang cukur itu tak bisa berkilah saat disergap petugas di Dukuh Kawedanan Kecamatan Kajen, tepatnya dekat rumah Dinas Wakil Bupati Pekalongan. Dalam penangkapan itu, KM bersama temannya, Ali Asman, 19.”Saya baru kali ini coba. Diajak Ali, rencananya mau dihisap di daerah atas,” ujar KM berdalih.

Sementara itu, Ali mengaku, ganja tersebut didapatnya dari seorang teman. “Saya tidak beli. Itu dikasih teman,” terangnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi melalui Kasubbag Humas AKP Guntur Tri Harjani mengatakan, penangkapan terhadap dua tersangka penyalahgunaan narkoba itu didasarkan atas informasi masyarakat. “Ada informasi dari masyarakat, kemudian kami telusuri. Dan ternyata benar,” terangnya.

Atas penangkapan itu, kepolisian terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba, terutama yang menyerang kalangan remaja. “Kami akan kembangkan kasus ini. Sementara itu, dua tersangka kami amankan berikut barang buktinya,” timpalnya. Kedua tersangka bakal dijerat dengan Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 111 dan 127. Dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (hil/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.