Prapto Siap Gulingkan Widya

409

KENDAL – Persaingan perebutan jabatan Ketua DPC PDIP Kendal mulai panas. Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendal, Prapto Utono siap menggulingkan Widya Kandi Susanti dari jabatan Ketua DPC PDIP Kendal. Persaingan menjadi ketat, karena keduanya memiliki jabatan penting di luar partai. Prapto menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kendal periode 2014-2019, sedangan Widya merupakan Bupati Kendal. “Saya optimis akan dapat rekomendasi sebagai Ketua DPC,” ujar Prapto, Rabu (4/2).

Prapto yakin bisa memimpin PDIP Kendal lebih baik dari pada Widya Kandi. Ia menilai kondisi DPC PDIP Kendal saat ini masih belum menjalankan komunikasi tiga pilar penting yang menjadi dasar partai. Yakni komunikasi dengan eksekutif, legislatif maupun internal pengurus dan kader partai.“Jika saya nanti mendapat amanat menjadi ketua DPC, salah satu yang perlu diperbaiki ya tiga hal itu. Karena itu menjadi landasan kerja partai dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” imbuhnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Widya Kandi Susanti hanya menganggap enteng perkataan Prapto. Apalagi Prapto yang sampai ngotot dan bernafsu ingin menjadi ketua DPC. Ia menilai perasingan dan perebutan rekomendasi adalah hal wajar terjadi suatu proses demokrasi di jajaran DPC PDIP Kendal. “Hehehe kan wajar suatu proses demokrasi terjadi di jajaran DPC PDI Perjuangan,” katanya.

Ia mengatakan siapapun yang masuk dalam penjaringan baik dapat rekomendasi atau tidak, sesuai aturan partai harus tetap dimasukkan dalam kepengurusan partai. Widya merupakan kader yang mendapat dukungan terbanyak dengan hasil 236 suara usulan tertinggi ketimbang calon lain. “Saya dapat suara terbanyak ketimbang empat calon lainnya yang sudah di usulkan ke DPD PDIP Jateng,” tambahnya.

Selain Prapto dan Widya, ada lima pengurus PDIP menjadi yang peserta penjaringan ketua DPC. Mereka yakni Tri Purnomo, Suyuti, Suroto, Sutrimo dan Gunawan. Saat ini prosesnya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP setelah sebelumnya menngikuti test yang digelar di DPD PDIP Jateng. Tujuh nama akan dikerucutkan menjadi tiga nama untuk ditunjuk sebagai calon ketua DPC yang diputuskan melalui musyawarah dalam Konferensi Cabang (Konfercab). “Jika tidak ada keputusan nanti tiga nama akan dikembalikan ke DPP, dan ketua DPC PDIP Kendal akan diputuskan DPP,” tambahnya. (bud/fth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.