Empat Pemain Seleksi Timnas U-16

743

SEMARANG – Sebanyak empat pemain sepak bola muda asal Kota Semarang saat ini tengah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 yang digelar di Sawangan, Depok Jawa Barat. Mereka adalah dua striker yaitu Ridwan asal Tugu Muda dan Bareta dari Eko Purjianto Football Club (EP FC), bek kiri Rivaldo (Terang Bangsa) dan kiper Reza Ahmad Fahrozi (FX Tjahjono Goal Keeping).

Mereka akan bersaing dengan 32 pemain dari daerah lain untuk masuk skuad utama. Khusus untuk Reza Ahmad dia diharapkan mampu meneruskan tradisi penjaga gawang asal sekolah kiper FX Tjahjono Goal Keeping yang memperkuat timnas. Sebelumya ada nama Kurnia Sandi, kemudian Ravi Murdianto dan Awan Seto Raharjo. ”Senang dapat dipanggil Timnas U-16. Ini kesempatan saya untuk mengharumkan merah putih di kancah dunia. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk tampil tampil maksimal dan masuk skuad utama,” kata Reza.

Pelajar kelahiran Semarang 22 Mei 2000 itu sudah empat tahun belajar menjadi kiper di FX Tjahjono Goal Keeping. Selain itu, dia juga berlatih di SSB Tugu Muda Semarang. Dalam beberapa pertandingan dan turnamen, dia kerap kali menjadi andalan di bawah mistar gawang. Beberapa prestasi ditorehkan Reza. Di antaranya bersama kesebelasan SMPN 6 runner-up Lipio SMP pada 2013 lalu. Kemudian juara Internasional Football School (IFC) dan juara Piala Ardiles bersama Tugu Muda. Dia juga dinobatkan menjadi kiper terbaik di ajang tersebut.

Sebelumnya, pemain asal Semarang sudah dipanggil lebih dulu. Yakni Syeh Fadil Abriansyah yang diproyeksikan bergabung dengan Timnas U-16. Pemain kelahiran 22 November 1997 pernah menjadi pilar PSIS Yunior di Liga Remaja Piala Soeratin.

Saat ini Badan Tim Nasional tengah melaksanakan program pembentukan tim nasional usia muda. Fachri Husaini yang berlisensi A AFC ditunjuk sebagai pelatih kepala yang menangani timnas U-14 dan U-16. Mantan pemain PSM Makassar ini akan didampingi Yeyen Tumena (U-14) dan Rasiman (U-16) dan Kurnia Sandi sebagai pelatih kiper. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.