Kekerasan Pelajar Makin Memprihatinkan

356

SALATIGA – Kekerasan di tingkat pelajar di Kota Salatiga saat ini dinilai sudah sangat memprihatinkan. Diperlukan penguatan rohani pelajar untuk mengurangi tingkat emosional dan tidak menjadikan kekerasan semakin parah. Hal itu menjadi salah satu tujuan kegiatan Seksi Kerohanian Islam (SKI) tingkat kota dengan mengadakan pertemuan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) secara rutin. Kegiatan itu digelar sebulan sekali dengan peserta perwakilan dari seluruh SMA/SMK/MA di Salatiga.

“Pertemuan sebulan sekali. Isinya adalah pembinaan keagamaan kali ini diisi ketua MUI Salatiga untuk mengantisipasi radikalisme di kalangan remaja,” terang Drs Untoro MPd, pembina SKI di sela acara LDK di SMA 1, kemarin.

Untoro mengatakan, saat ini banyak pelajar yang mudah emosi dan mudah marah. “Kita ingin mengarahkan para pemuda agar tidak salah arah,” katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Salatiga, KH Saifuddin Zuhri, di hadapan para peserta membawakan materi tentang toleransi serta kesabaran dalam menghadapi permasalahan. “Orang yang berjihad saja masih disuruh sabar dalam menghadapi masalah,” terang Zuhri.

Setelah pembekalan, dilanjutkan dengan aksi penanaman 1000 batang pohon di kawasan Kopeng oleh para peserta.(sas/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.